Tuesday, June 3, 2014

Telkomsel Sediakan Layanan Komunikasi Gratis di Posko Bantuan Sangeang

Sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana alam meletusnya Gunung Sangeang Api di Pulau Sangeang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Telkomsel menyediakan fasilitas komunikasi gratis dan menyerahkan bantuan logistik senilai lebih dari Rp 4 juta.


Fasilitas komunikasi gratis yang disediakan Telkomsel berupa empat unit ponsel dan 125 kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana yang dipusatkan di kantor Kecamatan Wera. Sementara itu, bantuan kebutuhan logistik yang diserahkan berupa 6.000 unit masker dan 20 kardus air mineral.

Manager Network Service Telkomsel Mataram I Putu G. Sosiantara (kiri) menyerahkan masker kepada Kepala Kecamatan Wera Zulfan disaksikan Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Sangeang Api di Kecamatan Wera yang juga Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tommy Ferry di Wera, Kabupaten Bima, NTB (3/6). Sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana alam meletusnya Gunung Sangeang Api di Pulau Sangeang, Kabupaten Bima, NTB, Telkomsel menyediakan fasilitas komunikasi gratis dan menyerahkan bantuan logistik senilai lebih dari Rp 4 juta berupa 6.000 unit masker dan 20 kardus air mineral.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo mengatakan, “Kami berharap fasilitas komunikasi gratis yang kami sediakan dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan paska bencana untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di lapangan seputar situasi terkini. Kami juga berharap bantuan masker yang saat ini masih menjadi kebutuhan utama di wilayah-wilayah yang terkena hujan abu vulkanik dapat membantu masyarakat terhindar dari gangguan pernapasan.”

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Sangeang Api di Kecamatan Wera yang juga Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tommy Ferry mengapresiasi bantuan Telkomsel. “Terima kasih kepada Telkomsel yang telah menyediakan fasilitas komunikasi yang mempermudah kami dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan petugas-petugas satgas di lapangan,” ungkap Tommy.

Petugas Telkomsel membagikan air mineral kepada warga Kecamatan Wera yang menjadi korban bencana meletusnya Gunung Sangeang Api di Pulau Sangeang, Kabupaten Bima, NTB (3/6). Sebagai wujud kepedulian, Telkomsel menyediakan fasilitas komunikasi gratis dan menyerahkan bantuan logistik senilai lebih dari Rp 4 juta berupa 6.000 unit masker dan 20 kardus air mineral.

Enam base transceiver station (BTS) Telkomsel yang menjangkau wilayah Gunung Sangeang Api dan sekitarnya tetap berfungsi normal saat terjadinya bencana. “Secara umum kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan masih tetap terjaga dengan baik,” jelas Danny A. Triawan, GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra.


Gunung Sangeang Api mengeluarkan abu vulkanik hingga mencapai ketinggian 3.000 meter pada Jumat (30/5) sore. Hingga saat ini bencana tersebut belum menimbulkan korban jiwa, namun lebih dari 7.000 orang diungsikan ke lokasi yang aman agar terhindar dari bahaya abu vulkanik yang ditimbulkan akibat meletusnya gunung tersebut.
***

No comments:

Post a Comment