Thursday, June 7, 2012

Hingga Mei 2012, Pelanggan Telkomsel di Bali Nusra Tumbuh 13 Persen



Hingga menjelang pertengahan tahun 2012 ini, Telkomsel mencatat performansi yang positif di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Sepanjang kurun waktu Januari hingga Mei 2012, jumlah pelanggan Telkomsel tumbuh sebesar 13 persen atau di atas rata-rata pertumbuhan industri yang berkisar 8-9 persen.


Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Syaiful Bachri mengatakan, “Kami bersyukur pencapaian jumlah pelanggan kami menjelang pertengahan tahun ini lebih baik dibandingkan rata-rata pencapaian industri. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat di Bali dan Nusa Tenggara semakin menyadari dan merasakan kenyamanan menggunakan layanan Telkomsel. Kami berharap performansi positif ini dapat kami tingkatkan hingga akhir tahun ini.”

Salah satu faktor yang mendorong peningkatan jumlah pelanggan ini di antaranya kejelian Telkomsel dalam menganalisa kondisi pasar sekaligus menentukan strategi penyediaan layanan yang tepat dan sesuai dengan perilaku komunikasi masyarakat. Sebagai contoh, kehadiran Kartu Lombok sejak akhir tahun lalu direspon dengan sangat positif oleh masyarakat Lombok, di mana dalam kurun waktu enam bulan terakhir, kartu perdana dengan tarif paling murah di Lombok ini memberikan kontribusi terhadap peningkatan jumlah pelanggan Kartu As di Lombok lebih dari dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Head of Modern Channel Telkomsel Hasan Kurdi (kiri) didampingi Head of Sales & Customer Care Regional Bali Nusra Syaiful Bachri saat menyampaikan keterangan pers di Denpasar (7/6)

Meningkatnya pertumbuhan jumlah pelanggan Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara secara keseluruhan turut diikuti peningkatan jumlah pengguna layanan broadband. Hingga akhir Mei 2012, jumlah pelanggan broadband Telkomsel meningkat sebesar 30 persen dibandingkan akhir tahun 2011. Pencapaian ini melebihi prediksi sebelumnya, di mana pertumbuhan 30 persen diyakini baru tercapai pada akhir tahun 2012. Pertumbuhan jumlah pelanggan broadband tersebut juga mendongkrak peningkatan trafik layanan data sebesar 25 persen dibandingkan akhir tahun lalu.

“Tingginya kepercayaan masyarakat yang menggunakan produk dan layanan Telkomsel merupakan amanah bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Selain tarif layanan yang semakin terjangkau dan pilihan layanan yang semakin beragam, kami terus berupaya untuk melakukan penambahan kapasitas dan peningkatan kualitas jaringan,” tambah pria yang akrab disapa Ari ini.

Saat ini kualitas layanan Telkomsel didukung lebih dari 2.600 base transceiver station (BTS) 2G dan 3G yang tersebar di seluruh wilayah Bali dan Nusa Tenggara yang siap memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi serta berinternet secara mobile.

Aplikasi Merchant Telkomsel untuk Android

Seiring meningkatnya jumlah pelanggan broadband di Bali dan Nusa Tenggara, Telkomsel menghadirkan aplikasi merchant yang bisa diunduh menggunakan gadget bersistem operasi Android. Aplikasi ini mempermudah pelanggan dalam memperoleh informasi mengenai diskon spesial pembelian produk dan layanan dari berbagai merchant rekanan Telkomsel di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.


(kiri-kanan) Head of Modern Channel Telkomsel Hasan Kurdi, Head of Sales & Customer Care Regional Bali Nusra Syaiful Bachri, dan Head of ICT Network Management Bali Nusra Ganot Sunoto memperkenalkan Telkomsel Merchant Apps di Denpasar (7/6)

“Semakin diminatinya smartphone dan komputer tablet berbasis Android di masyarakat membuka peluang bagi kami untuk menghadirkan inovasi layanan mobile lifestyle sekaligus memberikan apresiasi atas loyalitas pelanggan. Kini pelanggan bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai macam penawaran menarik dari merchant rekanan kami langsung di gadget-nya kapan pun dan di mana pun,” jelas Ari.

Pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone dan komputer tablet ber-platform Android bisa mengunduh Telkomsel Merchant Apps melalui tautan www.tselmerchant.com/download/TelkomselMerchant.apk. Melalui aplikasi ini, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi langsung merchant tersebut melalui layanan suara atau menggunakan Foursquare, layanan direktori berbasis lokasi.

Sebanyak 24 merchant dari kategori kuliner (restoran dan kafe), mart (pusat perbelanjaan), medical (rumah sakit dan klinik), recreation (tempat wisata), resort and spa, dan sport (olahraga) yang terdapat dalam aplikasi ini memanjakan pelanggan Telkomsel dengan berbagai diskon spesial. Dalam waktu dekat, Telkomsel akan menambah jumlah merchant dalam aplikasi ini agar pelanggan dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai aneka penawaran menarik yang bisa dinikmati.


===========

No comments:

Post a Comment