Wednesday, July 10, 2013

Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan Layanan kartuHalo


Dalam upaya menerapkan teknologi ramah lingkungan, Telkomsel menghadirkan inovasi electronic billing (e-Bill) dan layanan paperless bagi seluruh pelanggan kartuHalo. Inovasi layanan ini memudahkan pelanggan dalam menerima informasi tagihan pemakaian setiap bulan serta meminimalisir penggunaan kertas dalam pengajuan aplikasi layanan.

Mulai bulan Juli 2013 ini seluruh pelanggan kartuHalo hanya akan menerima informasi tagihan berupa e-Bill yang dapat diakses setelah pelanggan melakukan pendaftaran. Informasi tagihan ini menggunakan kanal elektronik, yakni SMS, MMS, atau email yang dikirimkan setiap bulannya sebagai pengganti lembar tagihan. Pelanggan yang belum melakukan registrasi e-Bill baik melalui email ataupun MMS akan menerima informasi tagihan melalui SMS secara otomatis.
Sementara layanan paperless merupakan inovasi untuk meminimalisir penggunaan kertas, terutama dalam penggunaan formulir manual untuk aplikasi kartuHalo baru, berhenti berlangganan, permintaan aktivasi fitur atau layanan value added services (VAS), pengajuan komplain, dan lain-lain. Khusus wilayah Bali Nusra, layanan paperless untuk melayani aplikasi kartuHalo baru telah diterapkan di GraPARI 24 Jam Kutabex Bali, GraPARI Mal Bali Galeria, GraPARI Mataram, dan GraPARI Kupang.
GM Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan, “e-Bill merupakan solusi terbaik dan praktis terutama bagi pelanggan kartuHalo yang memiliki mobilitas dan kesibukan cukup tinggi, di mana lembar informasi tagihan bisa dibuka kapan pun dan di mana pun dari berbagai macam device, seperti laptop, smartphone, dan komputer tablet, sehingga informasi tersebut diperoleh dengan sangat mudah dan cepat.”

Seorang pelanggan kartuHalo mengecek informasi tagihan bulanan melalui layanan e-Bill dan SMS
e-Bill mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi jumlah tagihan kartuHalo yang harus dibayar hanya melalui email sehingga tagihan dapat dilihat secara akurat dan tepat waktu, serta lebih bersifat personal dan terjamin kerahasiaannya. Penerapan teknologi ramah lingkungan dalam e-Bill dan layanan paperless merupakan salah satu bentuk partisipasi nyata Telkomsel dalam pelestarian lingkungan dengan meminimalisir penggunaan kertas,” jelas Hasan.
Untuk melakukan registrasi e-Bill, pelanggan kartuHalo dapat melakukan registrasi Personal Identification Number (PIN) yang diperlukan untuk membuka tagihan elektronik yang dikirimkan sekaligus untuk menjamin kerahasiaan informasi yang terdapat di dalamnya. Pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 111 dengan format: PIN(spasi)tanggal/bulan/tahun kelahiran, contoh: PIN 12/12/1980.
Pelanggan juga dapat mengaktifkan layanan e-Bill Telkomsel untuk pengiriman tagihan melalui alamat email dengan mengirimkan SMS ke 111 dengan format: EBILL(spasi)REG(spasi)alamat email(spasi)PIN, contoh: EBILL REG emailsaya@email.com 123456. Informasi selanjutnya mengenai tagihan bulanan dapat diakses melalui ponsel secara gratis, cukup dengan menghubungi *111#.
Di samping itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi lebih detil tentang e-Bill melalui SMS, MMS, website www.telkomsel.com melalui menu My Telkomsel atau dengan menghubungi Call Center Telkomsel bebas pulsa, yaitu 133 dari kartuHalo dan 155 dari simPATI dan Kartu As. Sedangkan untuk berbicara langsung dengan petugas layanan Telkomsel, dapat menghubungi 133 dari kartuHalo dan 188 (berbayar) dari simPATI dan Kartu As. Pelanggan juga dapat menghubungi petugas layanan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id dan untuk Self Service melalui UMB *111#.
Promo PEHAPE kartuHalo Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Untuk mengapresiasi loyalitas pelanggan kartuHalo di Bali yang saat ini mencapai lebih dari 75.000 pelanggan, Telkomsel menggelar promo member get member bernama PEHAPE (PElanggan dapat HAdiah langsung dengan Promosikan tEman). Program yang berlaku hingga 31 Desember 2013 ini menyediakan hadiah langsung tanpa diundi senilai total ratusan juta rupiah antara lain berupa mobil Honda Brio, sepeda motor Yamaha Mio, iPhone 5, Samsung Galaxy S4 dan Note 2, BlackBerry Dakota, paket wisata ke Hongkong dan Singapura, serta uang tunai dan voucher isi ulang pulsa.
Caranya mudah, pelanggan cukup mendaftar dengan mengirimkan SMS gratis ke 3934 dengan format: sales(spasi)daftar(spasi)PEHAPE(spasi)nama pelanggan. Kemudian pelanggan akan dihubungi oleh petugas pelayanan Telkomsel untuk didaftarkan sebagai partisipan program sekaligus memperoleh penjelasan mengenai program PEHAPE. Setelah terdaftar, pelanggan dapat merekomendasikan keluarga atau teman untuk menjadi pelanggan kartuHalo dengan menghubungi petugas pelayanan Telkomsel. Selanjutnya permintaan pelanggan ditindaklanjuti hingga diantarkannya produk kartuHalo ke alamat tujuan.

Seorang petugas pelayanan Telkomsel sedang melayani kebutuhan informasi pelanggan kartuHalo di GraPARI Denpasar
Setiap satu pelanggan yang aktif, pelanggan yang memberikan rekomendasi akan mendapatkan poin. Poin yang dikumpulkan pelanggan untuk ditukarkan dengan hadiah langsung diperoleh berdasarkan lamanya berlangganan kartuHalo pelanggan yang ia rekomendasikan. Sebagai contoh, untuk bisa mendapatkan hadiah langsung Samsung Galaxy S4 secara gratis, pendaftar program PEHAPE cukup merekomendasikan 120 pelanggan untuk berlangganan kartuHalo, dengan syarat seluruh pelanggan yang direkomendasikan tersebut berlangganan minimal empat bulan.
Selain hadiah langsung bagi pelanggan yang merekomendasikan, pelanggan kartuHalo baru yang direkomendasikan dapat menikmati berbagai benefit, seperti bebas memilih nomor cantik yang dikehendaki, gratis biaya antar kartuHalo, dan harga spesial Paket HALOFit untuk layanan BlackBerry Full Service hanya Rp 80.000 perbulan, sudah termasuk bonus telepon 100 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

==========

No comments:

Post a Comment