Dalam upaya menerapkan teknologi ramah lingkungan,
Telkomsel menghadirkan inovasi electronic billing (e-Bill) dan layanan
paperless bagi seluruh pelanggan kartuHalo. Inovasi layanan ini memudahkan
pelanggan dalam menerima informasi tagihan pemakaian setiap bulan serta meminimalisir
penggunaan kertas dalam pengajuan aplikasi layanan.
Mulai bulan Juli 2013 ini seluruh pelanggan kartuHalo hanya akan menerima informasi tagihan berupa e-Bill yang dapat diakses setelah pelanggan melakukan
pendaftaran. Informasi tagihan ini menggunakan kanal elektronik, yakni SMS,
MMS, atau email yang dikirimkan setiap bulannya sebagai pengganti lembar
tagihan. Pelanggan yang belum melakukan registrasi e-Bill
baik melalui email ataupun MMS akan
menerima informasi tagihan melalui SMS secara otomatis.
Sementara layanan paperless
merupakan inovasi untuk meminimalisir penggunaan kertas, terutama dalam
penggunaan formulir manual untuk aplikasi kartuHalo
baru, berhenti berlangganan, permintaan aktivasi fitur atau layanan value added services (VAS), pengajuan komplain, dan lain-lain. Khusus
wilayah Bali Nusra, layanan paperless
untuk melayani aplikasi kartuHalo baru telah diterapkan di GraPARI 24 Jam Kutabex Bali, GraPARI Mal Bali Galeria, GraPARI Mataram, dan GraPARI Kupang.
GM Sales & Customer Care Telkomsel Regional
Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan, “e-Bill
merupakan solusi terbaik dan praktis terutama bagi pelanggan kartuHalo yang
memiliki mobilitas dan kesibukan cukup tinggi, di mana lembar informasi tagihan
bisa dibuka kapan pun dan di mana pun dari berbagai macam device,
seperti laptop, smartphone, dan komputer tablet, sehingga informasi
tersebut diperoleh dengan sangat mudah dan cepat.”
Seorang pelanggan kartuHalo mengecek informasi tagihan bulanan melalui layanan e-Bill dan SMS |
“e-Bill mempermudah pelanggan untuk
mengetahui informasi jumlah tagihan kartuHalo yang harus dibayar hanya
melalui email sehingga tagihan dapat dilihat secara akurat dan tepat waktu,
serta lebih bersifat personal dan terjamin kerahasiaannya. Penerapan teknologi
ramah lingkungan dalam e-Bill dan layanan paperless merupakan
salah satu bentuk partisipasi nyata Telkomsel dalam pelestarian lingkungan
dengan meminimalisir penggunaan kertas,” jelas Hasan.
Untuk
melakukan registrasi e-Bill,
pelanggan kartuHalo dapat melakukan registrasi Personal Identification
Number (PIN) yang diperlukan untuk membuka tagihan elektronik yang dikirimkan
sekaligus untuk menjamin kerahasiaan informasi yang terdapat di dalamnya.
Pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 111 dengan format:
PIN(spasi)tanggal/bulan/tahun kelahiran, contoh: PIN 12/12/1980.
Pelanggan
juga dapat mengaktifkan layanan e-Bill Telkomsel
untuk pengiriman tagihan melalui alamat email dengan mengirimkan SMS ke 111
dengan format: EBILL(spasi)REG(spasi)alamat email(spasi)PIN, contoh: EBILL REG
emailsaya@email.com 123456. Informasi selanjutnya mengenai tagihan bulanan
dapat diakses melalui ponsel secara gratis, cukup dengan menghubungi *111#.
Di
samping itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi lebih detil tentang e-Bill
melalui SMS, MMS, website www.telkomsel.com melalui menu My Telkomsel atau dengan
menghubungi Call Center Telkomsel
bebas pulsa, yaitu 133 dari kartuHalo
dan 155 dari simPATI dan Kartu As. Sedangkan untuk berbicara
langsung dengan petugas layanan Telkomsel, dapat menghubungi 133 dari kartuHalo dan 188 (berbayar) dari simPATI dan Kartu As. Pelanggan juga dapat menghubungi petugas layanan
Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id dan untuk Self Service melalui UMB *111#.
Promo PEHAPE kartuHalo Berhadiah Ratusan Juta
Rupiah
Untuk mengapresiasi loyalitas pelanggan kartuHalo
di Bali yang saat ini mencapai lebih dari 75.000 pelanggan, Telkomsel menggelar
promo member get member bernama PEHAPE (PElanggan
dapat HAdiah langsung dengan Promosikan
tEman). Program yang berlaku hingga 31 Desember 2013 ini
menyediakan hadiah langsung tanpa diundi senilai total ratusan juta rupiah
antara lain berupa mobil Honda Brio, sepeda motor Yamaha Mio, iPhone 5, Samsung
Galaxy S4 dan Note 2, BlackBerry Dakota, paket wisata ke Hongkong dan
Singapura, serta uang tunai dan voucher isi ulang pulsa.
Caranya
mudah, pelanggan cukup mendaftar dengan mengirimkan SMS gratis ke 3934 dengan
format: sales(spasi)daftar(spasi)PEHAPE(spasi)nama pelanggan. Kemudian
pelanggan akan dihubungi oleh petugas pelayanan Telkomsel untuk didaftarkan
sebagai partisipan program sekaligus memperoleh penjelasan mengenai program
PEHAPE. Setelah terdaftar, pelanggan dapat merekomendasikan keluarga atau teman
untuk menjadi pelanggan kartuHalo dengan menghubungi petugas pelayanan
Telkomsel. Selanjutnya permintaan pelanggan ditindaklanjuti hingga
diantarkannya produk kartuHalo ke alamat tujuan.
Seorang petugas pelayanan Telkomsel sedang melayani kebutuhan informasi pelanggan kartuHalo di GraPARI Denpasar |
Setiap
satu pelanggan yang aktif, pelanggan yang memberikan rekomendasi akan
mendapatkan poin. Poin yang dikumpulkan pelanggan untuk ditukarkan dengan
hadiah langsung diperoleh berdasarkan lamanya berlangganan kartuHalo
pelanggan yang ia rekomendasikan. Sebagai contoh, untuk bisa mendapatkan hadiah
langsung Samsung Galaxy S4 secara gratis, pendaftar program PEHAPE cukup
merekomendasikan 120 pelanggan untuk berlangganan kartuHalo, dengan
syarat seluruh pelanggan yang direkomendasikan tersebut berlangganan minimal
empat bulan.
Selain hadiah langsung bagi pelanggan yang
merekomendasikan, pelanggan kartuHalo baru yang direkomendasikan dapat
menikmati berbagai benefit, seperti bebas memilih nomor cantik yang
dikehendaki, gratis biaya antar kartuHalo, dan
harga spesial Paket HALOFit untuk
layanan BlackBerry Full Service hanya Rp 80.000 perbulan, sudah termasuk bonus
telepon 100 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.
==========
No comments:
Post a Comment