Monday, February 24, 2014

Telkomsel Galang Gerakan Peduli Bencana Lewat Layanan Donasi *811#



Telkomsel menyediakan layanan Donasi *811# sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel se-Nusantara, sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi melalui jalur yang tepat.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo mengatakan, “Layanan donasi melalui akses *811# ini kami hadirkan untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air. Langkah ini kami lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini.”
Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis teks yang lebih responsif dan lebih cepat dibanding SMS. Akses yang menggunakan kombinasi karakter khusus ini terbuka untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban bencana alam di Indonesia.

Caranya pun mudah, pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.
Dana yang terkumpul dari layanan ini hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB akan diserahkan kepada PMI Pusat untuk selanjutnya didistribusikan kepada daerah-daerah yang mengalami musibah. “Kami berharap langkah ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam di wilayah Nusantara dan semoga kepedulian kita bersama dapat menjadi anugerah bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Gatot.

***

No comments:

Post a Comment