Telkomsel menyediakan layanan Donasi *811#
sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel
se-Nusantara, sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi
melalui jalur yang tepat.
GM
Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo mengatakan, “Layanan donasi
melalui akses *811# ini kami hadirkan untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel
yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air. Langkah ini kami
lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap
musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini.”
Akses
*811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile
Browser milik operator berbasis teks yang lebih responsif dan lebih cepat
dibanding SMS. Akses yang menggunakan kombinasi karakter khusus ini terbuka
untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan
kepedulian dan simpatinya bagi korban bencana alam di Indonesia.
Caranya
pun mudah, pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya
akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan
sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan
berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 25.000 yang akan
dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.
Dana
yang terkumpul dari layanan ini hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB
akan diserahkan kepada PMI Pusat untuk selanjutnya didistribusikan kepada daerah-daerah
yang mengalami musibah. “Kami berharap langkah ini akan sedikit meringankan
beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam di wilayah Nusantara dan
semoga kepedulian kita bersama dapat menjadi anugerah bagi mereka yang
membutuhkan,” pungkas Gatot.
***
No comments:
Post a Comment