Monday, June 2, 2014

Telkomsel Siap Pimpin Industri Seluler Indonesia di Era Digital

Memasuki usia 19 tahun, Telkomsel menegaskan komitmen untuk menjadi pemimpin industri telekomunikasi seluler tanah air di era digital. Mengambil tema ulang tahun ke-19 “For More Colorful Future” atau “Wujudkan Masa Depan Penuh Warna”, Telkomsel siap menghadirkan berbagai pengalaman menarik dan baru bagi pelanggan dalam menikmati layanan digital.

  
Sejak pertama kali melayani Indonesia 19 tahun yang lalu, Telkomsel selalu menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi seluler tanah air dengan ragam layanan, mulai dari voice, SMS, hingga broadband, dan kini layanan digital.
 

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo mengatakan, "Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler nomor satu di Indonesia. Suatu kebanggaan bagi Telkomsel untuk dapat melayani dan berkarya bagi bangsa Indonesia."

(kiri-kanan) GM Telkom Wilayah Bali Selatan I Gusti Bagus Ranuh, GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny A. Triawan, GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo, dan GM Telkom Wilayah Bali Utara Parama Artha memaparkan komitmen Telkomsel untuk fokus menggarap layanan digital memasuki usia Telkomsel ke-19 di Denpasar (2/6).

Di wilayah Bali Nusra, dalam waktu setahun terakhir pertumbuhan layanan digital meningkat pesat. Tercatat pendapatan layanan digital tumbuh sebesar 40 persen. "Kontributor terbesar pertumbuhan layanan digital adalah layanan nada sambung pribadi atau NSP sebesar 454 persen dan value added services atau VAS sebesar 98 persen," kata Gatot.

Tahun ini Telkomsel menargetkan layanan digital yang terdiri dari digital advertising, digital lifestyle, digital payment dan perbankan, serta digital small medium enterprises (SME) solutions untuk dapat berkontribusi sebesar 24 persen dari pendapatan perusahaan. Salah satu bukti keseriusan Telkomsel dalam menggarap layanan digital adalah hadirnya Telkomsel sebagai satu-satunya “The Official Mobile Broadcaster of the 2014 FIFA World Cup” di Indonesia yang akan menghadirkan sebuah digital experience seru kepada pelanggan dalam menikmati Piala Dunia 2014.

“Untuk menuju sepenuhnya menjadi digital company dan dalam upaya memimpin industri seluler Indonesia di era digital, kami siap mengimplementasikan teknologi seluler generasi terkini, memperkuat broadband dan akses internet, serta melakukan akselerasi layanan digital. Ekosistem Digital, Network, and Application atau DNA juga perlu dibangun untuk mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia, di antaranya dengan menggandeng developer lokal," jelas Gatot.

Semarak 19 Tahun Telkomsel

Sebagai ungkapan terima kasih atas tingginya kepercayaan pelanggan, Telkomsel menggelar program Semarak 19 Tahun Telkomsel yang menyediakan berbagai hadiah spesial serba 19, yakni 19 Vespa Primavera, 19 liburan domestik dengan digital experience untuk pasangan (dengan pilihan Belitung, Jakarta, Yogyakarta, Bromo, Bali, Derawan, Wakatobi), dan hadiah mingguan berupa 19 smartphone, serta 19 voucher pulsa masing-masing sebesar Rp 1 juta. Program ini berlaku hingga 30 Juni 2014 dan undian akan dilaksanakan pada Juli 2014.

Pelanggan dapat mengikuti program undian ini dengan cara membeli paket spesial Semarak 19 Tahun Telkomsel yang dapat diperoleh dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat di-download di App Store, Blackberry App World, dan Google Play. Cara ini tidak hanya memudahkan pelanggan dalam mengikuti program, namun juga meningkatkan user experience dalam hal penggunaan layanan digital.

Seorang pelanggan Telkomsel menikmati layanan digital melalui smartphone-nya. Di wilayah Bali Nusra, dalam waktu setahun terakhir pertumbuhan layanan digital meningkat 40 persen, yang dikontribusi pertumbuhan layanan NSP (454 persen) dan VAS (98 persen).
 “Berbagai hadiah spesial yang ditawarkan dalam program ini kami sesuaikan dengan kebutuhan digital lifestyle para pelanggan. Untuk itu kami memberikan 19 aplikasi digital secara gratis di setiap pembelian paket yang kami harapkan dapat memperkaya pengalaman pelanggan kami dalam menggunakan layanan digital," tambah Gatot.

19 aplikasi digital dari Telkomsel yang dapat dinikmati secara gratis oleh pelanggan adalah Zona Seru, Picmix, Qbaca, Newsloop, Indobooks, Langit Musik, NSP, Klyqme, Popcall, Melon, Pixable, Post, Dunia Games, Subway Surfer World Tour, Banana Kong, Video 500, Best Goal Bundes Liga Video, Crx7 Goal, dan Machine Gun Ringtone.

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, pelanggan juga dapat mengumpulkan kupon undian melalui pembelian paket dengan menghubungi *123*19#. Berbagai paket yang dapat diperoleh adalah paket nelpon, SMS, internet, combo (nelpon dan SMS), paket data international roaming, dan paket konten digital. Setiap pembelian paket melalui *123*19#, pelanggan akan mendapatkan keuntungan, di antaranya bonus langsung sesuai paketnya (menit, SMS, atau data), gratis akses ke 19 aplikasi digital dari Telkomsel, dan kupon undian.


Dalam mengikuti program undian, pelanggan juga dapat  mengumpulkan kupon dengan cara menukar Telkomsel Poin yang dimiliki atau membeli voucher khusus dalam periode tersebut. Penukaran Telkomsel Poin dapat dilakukan melalui akses *700# atau melalui SMS dengan ketik: HUT (menukarkan 10 poin) atau ketik: HABIS (menghabiskan semua saldo poin yang dimiliki), lalu kirim ke 777. Sedangkan untuk pelanggan prabayar kupon undian bisa didapatkan melalui pembelian Voucher Data MKIOS denominasi Rp 50.000 ataupun Rp 100.000.
***

1 comment:

  1. Still not using the NewsLoop app? Download The Best NewsLoop App (Works on iOS & Android)

    ReplyDelete