Wednesday, September 30, 2015

LOOP KePo Gandeng Anak Muda Jadi Kreator Digital

Telkomsel mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk terlibat menjadi kreator digital. Melalui kampanye LOOP Kreatif Project (KePo) yang pertama kali dicanangkan tahun lalu, kini Telkomsel kembali menghadirkan berbagai keseruan dan mengulas habis hal-hal menarik seputar mobile video, digital music, dan digital writing sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda dalam menciptakan konten kreatif dan positif melalui kanal digital.

Di Bali, NTB, dan NTT, kampanye LOOP KePo diselenggarakan sejak Juni hingga September 2015 di sembilan sekolah, yakni SMAN 5 Denpasar, SMAN 1 Kuta Utara, SMAN 1 Gianyar, SMAN 1 Singaraja, SMAN 2 Selong, SMAN 1 Praya, SMAN 1 Mataram, SMAN 5 Mataram, dan SMAN 3 Kupang. Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian edukasi seputar  LOOP KePo Challenge, yakni kompetisi untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, sebutan kawula muda pengguna LOOP.
Suasana aktivitas LOOP KePo saat knowledge sharing mengenai digital writing di SMAN 1 Gianyar.
Mengambil tema “The Story of Our (Youth) Life”, para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format mobile video, digital music, dan digital writing. LOOPers yang mengunggah karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo berkesempatan meraih hadiah uang tunai senilai puluhan juta rupiah. Pemenang ditentukan berdasarkan beberapa parameter, di antaranya kreativitas, orisinalitas, dan cara penyampaian (story telling).
Para peserta LOOP KePo Challenge menerima kenang-kenangan dari Telkomsel.
Manager Youth & Community Telkomsel Regional Bali Nusra Agung Nugroho mengatakan, “Melalui LOOP KePo, kami ingin menunjukkan komitmen dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri sesuai dengan semangat Telkomsel Paling Indonesia Untuk Indonesia. Generasi muda kita harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreativitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan masyarakat.”
Suasana aktivitas LOOP KePo saat knowledge sharing mengenai mobile video di SMAN 3 Kupang.
Agung menambahkan, selain menjadi wadah yang cocok untuk berekspresi dan menyalurkan kreativitas dalam menciptakan berbagai konten kreatif, LOOP KePo juga dipastikan akan memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. “Kita ingin anak-anak muda bisa bersaing dan mengembangkan kreativitasnya melalui kampanye digital lifestyle yang terus digulirkan oleh Telkomsel,” jelas Agung.


***

No comments:

Post a Comment