Telkomsel menggelar 34 posko layanan di titik-titik strategis yang menjadi
pusat aktivitas masyarakat di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa
Tenggara Timur (NTT). Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi
turis domestik dan mancanegara, serta masyarakat yang membutuhkan layanan
komunikasi selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2013.
Head of
Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan,
“Kami telah menambah jumlah distribusi kartu perdana dan layanan isi ulang
pulsa menjadi tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan hari normal untuk menjamin
terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan Telkomsel. Kami berupaya
untuk selalu siaga memberikan pelayanan terbaik pada momen Natal dan Tahun Baru
ini, terutama di titik-titik yang menjadi destinasi utama turis dan masyarakat
yang menghabiskan waktu berliburnya di wilayah yang menjadi ikon pariwisata
Tanah Air ini.”
Ke-34 posko Natal dan Tahun Baru yang siap
melayani hingga tanggal 2 Januari 2013 ini terbagi menjadi 14 posko di Bali,
yakni Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padang Bai, Kuta
Legian, Seminyak, Ubud, Graha Wisnu Kencana (GWK) Pecatu, Tanjung Benoa, Bali
Tourism Development Corporation (BTDC), Lapangan Renon, Lapangan Puputan, Sanur,
Pantai Lovina, dan Kota Singaraja; 11 posko di NTB, yakni Bandara Internasional Lombok
(BIL), Pantai Senggigi, Kuta Lombok, Gili Trawangan, Mall Mataram, Ampenan,
Alun-alun Kota Mataram, Taman Kota Sangkareang, Taman Kota Selong, Kota
Sumbawa, dan Kota Bima; serta 9 posko di NTT, yakni Bandara El Tari Kupang,
Bandara Wai Oti Maumere, Mall Flobamora, Labuan Bajo, Katedral Kupang, Katedral
Ruteng, Katedral Maumere, Katedral Ende, dan Kota Waingapu.
Suasana posko pelayanan pelanggan Telkomsel di Bandara El Tari, Kupang, NTT |
Di samping
menyediakan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa di seluruh posko Natal
dan Tahun Baru, Telkomsel telah mengoptimalkan kualitas layanan dengan menambah
kapasitas jaringan di titik-titik padat trafik hingga 30 persen dibandingkan kapasitas
yang tersedia pada hari normal. Upaya tersebut telah direspon masyarakat dengan
baik pada periode Natal
tahun ini, di mana Telkomsel mampu mengantisipasi peningkatan trafik layanan
komunikasi yang terjadi di Bali Nusra dengan baik.
Trafik layanan data pada Natal 2012
tercatat meningkat 39 persen dibandingkan trafik pada hari
normal. Peningkatan trafik juga terjadi pada layanan suara yang mencapai 18 persen dibandingkan trafik pada hari biasa. Jika
dibandingkan dengan trafik pada Natal tahun lalu, trafik layanan data pada
Natal tahun ini melonjak 82 persen, sementara trafik layanan suara meningkat 22 persen.
“Kami terus
bersiaga mengawal kualitas jaringan tidak hanya pada musim liburan Natal dan
Tahun Baru ini, namun hingga seterusnya. Kami berkomitmen untuk memberikan
kenyamanan berkomunikasi sehingga masyarakat semakin nyaman dalam memanfaatkan
layanan Telkomsel sepanjang periode pergantian tahun serta sesudahnya,” ungkap
Ganot Sunoto, Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Bali Nusra.
==========
No comments:
Post a Comment