Thursday, December 27, 2012

Manjakan Pelanggan, Telkomsel Siagakan 34 Posko Layanan di Bali Nusra



Telkomsel menggelar 34 posko layanan di titik-titik strategis yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi turis domestik dan mancanegara, serta masyarakat yang membutuhkan layanan komunikasi selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2013.


Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan, “Kami telah menambah jumlah distribusi kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa menjadi tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan hari normal untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan Telkomsel. Kami berupaya untuk selalu siaga memberikan pelayanan terbaik pada momen Natal dan Tahun Baru ini, terutama di titik-titik yang menjadi destinasi utama turis dan masyarakat yang menghabiskan waktu berliburnya di wilayah yang menjadi ikon pariwisata Tanah Air ini.”

Ke-34 posko Natal dan Tahun Baru yang siap melayani hingga tanggal 2 Januari 2013 ini terbagi menjadi 14 posko di Bali, yakni Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padang Bai, Kuta Legian, Seminyak, Ubud, Graha Wisnu Kencana (GWK) Pecatu, Tanjung Benoa, Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Lapangan Renon, Lapangan Puputan, Sanur, Pantai Lovina, dan Kota Singaraja; 11 posko di NTB, yakni Bandara Internasional Lombok (BIL), Pantai Senggigi, Kuta Lombok, Gili Trawangan, Mall Mataram, Ampenan, Alun-alun Kota Mataram, Taman Kota Sangkareang, Taman Kota Selong, Kota Sumbawa, dan Kota Bima; serta 9 posko di NTT, yakni Bandara El Tari Kupang, Bandara Wai Oti Maumere, Mall Flobamora, Labuan Bajo, Katedral Kupang, Katedral Ruteng, Katedral Maumere, Katedral Ende, dan Kota Waingapu.

Suasana posko pelayanan pelanggan Telkomsel di Bandara El Tari, Kupang, NTT

Di samping menyediakan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa di seluruh posko Natal dan Tahun Baru, Telkomsel telah mengoptimalkan kualitas layanan dengan menambah kapasitas jaringan di titik-titik padat trafik hingga 30 persen dibandingkan kapasitas yang tersedia pada hari normal. Upaya tersebut telah direspon masyarakat dengan baik pada periode Natal tahun ini, di mana Telkomsel mampu mengantisipasi peningkatan trafik layanan komunikasi yang terjadi di Bali Nusra dengan baik.

Trafik layanan data pada Natal 2012 tercatat meningkat 39 persen dibandingkan trafik pada hari normal. Peningkatan trafik juga terjadi pada layanan suara yang mencapai 18 persen dibandingkan trafik pada hari biasa. Jika dibandingkan dengan trafik pada Natal tahun lalu, trafik layanan data pada Natal tahun ini melonjak 82 persen, sementara trafik layanan suara meningkat 22 persen.

“Kami terus bersiaga mengawal kualitas jaringan tidak hanya pada musim liburan Natal dan Tahun Baru ini, namun hingga seterusnya. Kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi sehingga masyarakat semakin nyaman dalam memanfaatkan layanan Telkomsel sepanjang periode pergantian tahun serta sesudahnya,” ungkap Ganot Sunoto, Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Bali Nusra.


==========

No comments:

Post a Comment