Monday, December 23, 2013

Siagakan Layanan Premium, Telkomsel Siap Layani Natal dan Tahun Baru 2014



Menjelang periode Natal dan Tahun Baru 2014, Telkomsel siap melayani kebutuhan komunikasi masyarakat di Bali, NTB, dan NTT. Persiapan itu antara lain diwujudkan dengan melakukan penambahan kapasitas dan peningkatan kualitas jaringan di 30 titik premium yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik layanan pada periode pergantian tahun tersebut.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Ganot Sunoto mengatakan, “Seperti tahun-tahun sebelumnya dan khususnya di momen-momen seperti Natal dan Tahun Baru ini, kami mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi yang akan terjadi dengan meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas terbaik bagi pelanggan kami."
Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief (tengah) bersama Tim Telkomsel Siaga mengecek kesiapan perangkat transmitter di salah satu BTS di Lasiana, Kupang, NTT (21/12)
Tahun ini diperkirakan lonjakan trafik layanan tertinggi akan terjadi saat malam tahun baru. Trafik SMS diprediksi meningkat 22,6 persen, layanan data 18,3 persen, layanan suara 13,7 persen, seluruhnya dibandingkan hari biasa. Untuk mengantisipasi peningkatan trafik layanan tersebut, Telkomsel telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai, yakni kapasitas SMS Center yang mampu mengakomodasi hingga 108 juta SMS, kapasitas layanan data 18,67 Tera Byte, kapasitas layanan suara 105 juta menit, dan kapasitas Visitor Location Register (VLR) untuk melayani hingga 10,8 juta pelanggan.
GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Ganot Sunoto memaparkan kesiapan jaringan Telkomsel menyambut periode Natal dan Tahun Baru 2014 saat konferensi pers di Gedung Telkomsel Telecommunications Center, Denpasar, Bali (23/12)
Upaya peningkatan kualitas layanan dan jaringan yang dilakukan Telkomsel antara lain dengan mengidentifikasi 30 titik keramaian utama di Bali Nusra yang disingkat "PREMIUM", yakni Public services, Religious events, Entertainment events, Malls and shopping center, Indoor events, Uniqueness, dan Massive crowd. Dari 30 titik tersebut, lima wilayah yang menjadi pusat lonjakan utama trafik layanan adalah Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Tanjung Benoa, Kuta Legian, dan Pantai Senggigi.
“Kata Premium ini juga mengartikan bahwa Telkomsel berkomitmen memberikan layanan yang premium atau utama kepada para pelanggan agar dapat menikmati layanan komunikasi suara, SMS, maupun data dengan nyaman dalam kondisi paling over peak sekalipun," jelas Ganot.
GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Ganot Sunoto (paling kanan) didampingi Tim Telkomsel Siaga menyampaikan kesiapan jaringan Telkomsel di Regional Bali Nusra menyambut periode Natal dan Tahun Baru 2014 kepada jajaran Direksi Telkomsel melalui video conference di Gedung Telkomsel Telecommunications Center, Denpasar, Bali (23/12)
Telkomsel telah menggelar lebih dari 3.600 base transceiver station (BTS) di Bali Nusra. Layanan Telkomsel juga didukung 11 Compact Mobile BTS (Combat) untuk menjamin kualitas jaringan agar tetap prima.
Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 21 armada Mobile GraPARI di lokasi-lokasi yang masuk dalam kategori PREMIUM dan menjamin ketersediaan produk melalui 104 outlet siaga. Selain itu, 5 GraPARI termasuk GraPARI 24 Jam Kutabex juga siap melayani kebutuhan masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru 2014.
 
***

No comments:

Post a Comment