Sunday, November 16, 2014

LOOP KePo Ajak LOOPers Jadi Digital Creator

Setelah di semester pertama 2014 sukses menggelar One Million Dreams Concert di 10 kota secara serentak dengan metode live streaming dan kompetisi mini soccer LOOP Soccer FunFest, kini LOOP hadir kembali dengan program terbarunya yang dinamakan LOOP KePo (Kreatif Project). LOOP KePo merupakan suatu rangkaian kegiatan yang khusus diperuntukkan bagi LOOPers (sebutan pelanggan LOOP) yang mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.


Pada acara yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar, VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Herry Setiawan mengatakan, “Para LOOPers yang berusia 12-19 tahun merupakan generasi dengan konsumsi yang sangat tinggi terhadap media sosial dan aplikasi digital. Mereka memiliki potensi yang amat besar untuk berpartisipasi secara aktif dalam perkembangan industri digital di Tanah Air, salah satunya dengan menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan berbagai konten.”
Musisi Balawan ber-selfie ria bersama jajaran manajemen Telkomsel (kiri-kanan) GM Youth & Community Area Jawa Bali Riki A. Setiawan, GM Youth & Community Product Marketing Tuty R. Afriza, VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Herry Setiawan, dan GM Sales Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo di hadapan ratusan anak muda saat kampanye digital LOOP Kreatif Project (KePo) di GOR Lila Bhuana, Denpasar (16/11)
Program ini mengambil istilah ‘KePo’ yang banyak digunakan di kalangan muda saat ini. Pada bahasa slang Indonesia, KePo merupakan istilah bagi mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sementara dalam konteks program ini, LOOP KePo sendiri berarti Kreatif Project, di mana arti KePo diasosiasikan dengan rasa ingin tahu tinggi yang positif.

VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Herry Setiawan didampingi Penulis Raditya Dika dan Sutradara Joko Anwar secara simbolis menyerahkan hadiah berupa LG G3 dan LG L80 serta uang tunai Rp 3 juta kepada pemenang video competition LOOP Kreatif Project (KePo) di GOR Lila Bhuana, Denpasar (16/11)

Denpasar menjadi kota terakhir penyelenggaraan roadshow LOOP KePo setelah Bandung, Medan, Lampung, Manado, Makassar, Malang, Surabaya, Yoyakarta, dan Banjarmasin. Di masing-masing kota tersebut LOOP KePo mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places). LOOPers juga diajak untuk bergabung di acara utama di tiap kota, di mana mereka dapat mengikuti coaching clinic tentang Digital Writing dan Mobile Video dengan pembicara antara lain Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Dewi Lestari, Raditya Dika, SkinnyIndonesian24, dan Bena Kribo. Di main event tiap kota, LOOPers juga dapat menemukan berbagai inovasi teknologi selular terkini dan berbagai teknologi yang erat kaitannya dengan ekosistem digital seperti Google Glass.

Penulis Raditya Dika menyampaikan coaching clinic mengenai digital writing dalam acara LOOP Kreatif Project (KePo) di GOR Lila Bhuana, Denpasar (16/11)

“Kami berharap ke depannya generasi ini tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta atau kreator dari konten-konten tersebut. Untuk itu kami mengajak para LOOPers untuk ikut serta di LOOP KePo, di mana mereka dapat menggali tentang kreativitas, mempelajari berbagai macam hal yang terkait teknologi digital, dan berani untuk berkarya,” jelas Herry.
Sutradara Joko Anwar menyampaikan coaching clinic mengenai mobile video dalam acara LOOP Kreatif Project (KePo) di GOR Lila Bhuana, Denpasar (16/11)

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, maka pada program ini juga akan diadakan LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema ‘Make Things Better Together’, di mana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format ‘Mobile Video’ dan ‘Digital Writing’ yang menunjukkan jika ide mereka dilakukan bareng-bareng akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Kepo Challenge berlangsung mulai 14 September 2014 hingga 30 November 2014, dan pemenang akan diumumkan di acara puncak LOOP KePo di Jakarta pada bulan Desember 2014. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).
(kiri-kanan) GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali Riki A. Setiawan, VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Herry Setiawan, GM Sales Regional Bali Nusra Gatot P. Utomo, dan Manager Youth & Community Regional Bali Nusra Deny Budianto seusai menyampaikan keterangan pers mengenai kampanye digital LOOP Kreatif Project (KePo) di GOR Lila Bhuana, Denpasar (16/11)

Pemenang dari LOOP KePo Challenge Mobile Video akan mendapatkan kesempatan untuk membuat short movie dengan dimentori langsung oleh Joko Anwar atau Pandji Pragiwaksono. Sedangkan pemenang Digital Writing akan membuat e-book dimentori langsung oleh Dewi Lestari atau Raditya Dika. Selain itu seluruh pemenang juga akan mendapatkan gadget, yaitu LG G3.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://loop.co.id/kepo.


***

No comments:

Post a Comment