Mengedepankan semangat “Melayani dan Berbagi untuk Negeri”, Telkomsel menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim di Kupang. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi Yayasan Panti Asuhan At-Tin, Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah, Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah dan Yayasan Panti Asuhan Nurussa’adah di Kupang serta 2 Yayasan Panti Asuhan di wilayah Flores.
Dalam kegiatan Roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku. Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada pondok pesantren maupun panti asuhan yaitu dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller(BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.
GM Sales Regional Bali Nusra Ihsan mengatakan, “Melalui kegiatan Roadshow Ramadhan ini, kami ingin melayani dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan pondok pesantren maupun panti asuhan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia.”
Menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel juga telah berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Juni 2016 di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk kemudian disampaikan kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. Keduabelas wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makasar, dan Sorong.
Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer. Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni 412 GraPARI, 392 Mobile GraPARI, 40 unit layanan digital self-serviceMyGraPARI, dan 464 kantor layanan Telkomsel Distribution Center.
Adapun dukungan Telkomsel dari sisi jaringan di wilayah NTT antara lain, tersedianya lebih dari 1.900 BTS termasuk BTS 3G dan 4G LTE untuk menunjang aktivitas lebih dari 1,3 juta pelanggan data Telkomsel yang tersebar di wilayah Kupang dan sekitarnya. Selain itu, Telkomsel juga telah mengamankan jaringan dan menjamin kecepatan akses layanandata di 14 POI (Point of Interest) wilayah NTT, yaitu wilayah yang menjadi pusat keramaian publik di Kupang, di antaranya meliputi Labuan Bajo, Mall Barata, Pelabuhan Lembata, Pertokoan Ende, Alun-alun Atambua, Bandara Eltari Kupang, Bazar Takjil Bank Mandiri, Dermaga Lama Kota Waingapu, Flobamora, Lippo Mall, Pantai Tedys, Pasar Inpres Soe, Taman Kota Waingapu dan Terminal Kefa.
Di samping hal tersebut di atas, selama periode 27 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016, pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik dalam program “Traktir Ramadhan” berupa paket layanan suara, SMS, dan data, konten layanan digital lifestyle, berbagai voucher merchant, hingga paket bundling gadget dengan menukarkan Telkomsel POIN yang dimilikinya, cukup dengan menghubungi *123# ataupun mengakses aplikasi MyTelkomsel yang telah dapat diunduh dari Google Play atau App Store.
***
No comments:
Post a Comment