Dalam upaya mendukung kinerja
kepolisian, Telkomsel menghadirkan layanan Mobile Virtual Private Network
(MVPN) bagi Kepolisan Resor (Polres) Kupang. Melalui layanan tersebut, Polres
Kupang menjadi institusi kepolisian pertama di Indonesia yang memanfaatkan
solusi komunikasi Telkomsel untuk memaksimalkan kinerja para anggota satuan
kepolisian.
Kerjasama layanan MVPN ini ditandai dengan
penandatanganan berita acara kesepakatan oleh Head of Regional Account
Management Telkomsel Bali Nusra Ricca Andaruputri dan Kapolres Kupang AKBP.
Drs. Muhammad Slamet, MM, MBA di Kantor Polres Kupang.
Head of Telkomsel Branch Kupang Riva Moreno yang turut menyaksikan
penandatanganan kerjasama tersebut mengatakan, “Sebagai perusahaan milik
masyarakat Indonesia, kami berupaya membantu kepolisian untuk meningkatkan
efektivitas dan efisiensi pekerjaan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani
masyarakat. Layanan MVPN yang kami hadirkan bagi Polres Kupang ini diharapkan
mampu mempermudah koordinasi dan komunikasi antaranggota satuan kepolisian di
wilayah Kupang.”
Layanan MVPN memberikan efisiensi dan kenyamanan
berkomunikasi antarpengguna dengan mengadopsi semua fungsi melalui ponsel. Korporasi
yang memanfaatkan solusi ini dapat memangkas biaya komunikasi dengan adanya
tarif khusus percakapan antaranggota dan menghemat biaya pemasangan maupun
perawatan peralatan private branch exchange (PBX).
Dengan adanya kerjasama solusi komunikasi ini, para
anggota satuan Polres Kupang bisa menikmati fasilitas telepon dan SMS gratis
selama 24 jam. Layanan MVPN ini juga memungkinkan para anggota satuan Polres
Kupang saling melakukan panggilan koordinasi dengan menggunakan short code,
misalnya: 1111, 1112, dan seterusnya.
“Layanan solusi komunikasi yang disediakan oleh Telkomsel
merupakan fasilitas yang sangat membantu memperlancar tugas jajaran kepolisian.
Kami berharap inovasi layanan ini dapat memudahkan anggota satuan Polres Kupang
dalam meningkatkan kinerja, khususnya untuk melayani masyarakat di seluruh
wilayah kerja Polres Kupang secara lebih cepat dan responsif,” ungkap Kapolres
Kupang.
Saat ini Telkomsel telah dipercaya oleh sekitar 119
perusahaan dengan lebih dari 3.300 nomor kartuHALO di wilayah Nusa
Tenggara Timur (NTT). Untuk melayani kebutuhan solusi korporat masing-masing
perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management di wilayah
NTT yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Di samping itu,
layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung
dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis.
==========
No comments:
Post a Comment