Dalam upaya mendukung
kinerja kepolisian pada periode mudik dan Lebaran, Telkomsel menghadirkan
layanan telekomunikasi bagi Kepolisan Daerah (Polda) Bali. Kerjasama ini
ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Executive VP Telkomsel
Area Jawa Bali Yetty Kusumawati dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Dewa Putu Anom
di Kantor Ditlantas Polda Bali, Denpasar, baru-baru ini.
Khusus menghadapi
mudik dan Lebaran, Telkomsel dan Polda Bali bersinergi dalam bentuk penyediaan
fasilitas telekomunikasi berupa ponsel di sembilan posko siaga, yakni Pos
Ditlantas Bali (Denpasar), Simpang Pasar Sempidi (Badung), Seririt (Buleleng),
Pantai Soka (Tabanan), Pos Pam 1 (Gianyar), Pos Lepang (Klungkung), Pos
Penyelah (Bangli), Pelabuhan Padang Bay (Karangasem), dan Gilimanuk (Jembrana).
Telkomsel juga
menyediakan paket hemat komunikasi, di mana komunitas anggota Polda Bali dapat
menggunakan layanan telepon dan SMS secara gratis selama 24 jam ke sesama
anggota Polda Bali. Di samping itu, Telkomsel pun memberikan fasilitas penyebaran
informasi mengenai lalu lintas dan kamtibmas kepada masyarakat melalui SMS.
GM Sales &
Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan, “Sebagai
perusahaan milik masyarakat Indonesia, kami berupaya membantu kepolisian untuk
meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan dalam melindungi, mengayomi,
dan melayani masyarakat. Layanan komunikasi yang kami hadirkan bagi Polda Bali
ini diharapkan mampu mempermudah koordinasi dan komunikasi antaranggota jajaran
kepolisian di Polda, khususnya menghadapi mudik dan Lebaran yang sedang
berlangsung saat ini.”
Kerjasama Telkomsel
dengan Polda Bali antara lain juga meliputi penyediaan fasilitas pembuatan lagu
Polda Bali sebagai layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) dan peningkatan kualitas
layanan Telkomsel di lingkungan Polda Bali. Dalam waktu dekat, bersama Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda
Bali, Telkomsel akan menggelar roadshow sosialisasi pemanfaatan layanan
komunikasi dan internet dengan baik dan benar ke 50 sekolah di Bali.
Bersama Polri,
Telkomsel juga menghadirkan layanan Call Center 9119. Melalui layanan ini,
pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan di jalur mudik utama dapat
menelepon ke 9119 secara gratis, agar terhubung dengan Posko Pengamanan Polisi
terdekat dari lokasi mereka menelepon. Layanan ini menyediakan permintaan
bantuan, informasi terkini tentang keadaan lalu lintas baik arus mudik maupun
arus balik, informasi kecelakaan, serta informasi lainnya yang mendukung
kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama mudik.
“Seiring komitmen
Telkomsel untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi di sepanjang jalur mudik,
kami menyediakan layanan Call Center 9119 agar pelanggan dapat memperoleh
informasi terkini mengenai keadaan lalu lintas di jalur mudik. Semoga layanan
ini memberikan nilai tambah kemudahan dan kemanfaatan bagi para pelanggan,
khususnya yang sedang berada di jalur mudik,” jelas Hasan.
==========
No comments:
Post a Comment