Friday, August 16, 2013

Telkomsel Sediakan Layanan Telepon Gratis di Posko Bantuan Rokatenda

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam meletusnya Gunung Rokatenda di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Telkomsel bersama Graha Central Indo sebagai mitra authorized dealer (AD) menyediakan fasilitas komunikasi gratis dan menyerahkan bantuan logistik senilai lebih dari Rp 3 juta.

Fasilitas komunikasi gratis yang disediakan Telkomsel berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana yang dipusatkan di bekas kantor pemerintah Kabupaten Sikka. Telkomsel juga membuka layanan hotline contact center dengan nomor 081238747000 sebagai nomor kontak informasi seputar bencana di posko bantuan Badan SAR Nasional (Basarnas) di Lapangan Perumnas Maumere. Sementara itu, bantuan kebutuhan logistik yang diserahkan berupa makanan dan minuman siap konsumsi, antara lain mie instan, biskuit, air mineral, dan susu.
Suasana posko telepon gratis Telkomsel di bekas kantor pemerintah Kabupaten Sikka, NTT

Manager Telkomsel Branch Kupang Kusworo Aji mengatakan, “Kami berharap fasilitas komunikasi gratis dan bantuan logistik yang kami berikan  dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan paska bencana untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di lapangan seputar situasi terkini.”

Telkomsel juga akan memberikan seperangkat alat permainan bagi anak-anak di posko pengungsian. “Semoga bantuan berupa mainan ini dapat membantu memulihkan kondisi psikologis anak-anak paska terjadinya bencana,” tambah Aji.

Perwakilan mitra authorized dealer Telkomsel dari Graha Central Indo secara simbolis menyerahkan bantuan logistik peduli bencana meletusnya Gunung Rokatenda kepada Kepala BNPB Kabupaten Sikka Silvanus Tibo di Lapangan Perumnas Maumere

Jaringan Telkomsel yang menjangkau wilayah Gunung Rokatenda dan sekitarnya, tepatnya base transceiver station (BTS) yang berada di Bukit Tiramanah, Kecamatan Palue, tetap berfungsi normal. “Sehari setelah terjadinya bencana sempat terjadi lonjakan trafik layanan. Namun secara umum pelanggan masih terlayani dengan baik sehingga relatif tidak mengganggu kenyamanan komunikasi pelanggan,” jelas Eddy Putra, Manager Network Service Telkomsel Nusa Tenggara.

==========

No comments:

Post a Comment