Dengan mengedepankan tema “Ramadhan
Penuh Warna, Penuh Makna”, rangkaian Telkomsel Siaga tahun ini menggelar
kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama Bulan Suci Ramadhan 1435 H, dalam bentuk buka puasa bersama dan pemberian
santunan kepada 19.000 anak yatim/piatu atau tidak mampu serta bantuan kepada 19
yayasan/panti asuhan dengan nilai total sebesar 6 (enam) miliar rupiah.
Perjalanan Roadshow Ramadhan, dilakukan
langsung oleh Direksi beserta jajaran
manajemen Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan pada acara buka puasa
bersama di 5 (lima) kota yaitu Samarinda, Mataram, Pekanbaru, Bandung,
dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen Telkomsel juga
turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel beserta kesiapan
para mitra di tiap kota selama bulan Ramadhan maupun saat mudik dan lebaran.
Direktur Utama Telkomsel Alex J.
Sinaga mengatakan, “Roadshow Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang selalu kami
lakukan setiap tahunnya di saat bulan suci. Hal ini merupakan salah satu upaya
kami untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan berinteraksi dengan
para stakeholders kami, diantaranya
membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap hal positif
ini dapat dirasakan kemanfaatannya oleh banyak pihak dan membuat bulan Ramadhan
dan Lebaran kali ini lebih berwarna dan bermakna”.
Selain pemberian santunan kepada 19.000 anak yatim/piatu, sebelumnya Telkomsel
telah menyerahkan 19 ton kurma di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Penyerahan
bantuan tersebut dipimpin Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga kepada
Direktur Utama Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Endro Siswantoro yang juga
disaksikan oleh para imam masjid besar yang ada di Indonesia. Selain Masjid
Nasional Al-Akbar Surabaya, bantuan kurma tersebut nantinya juga akan
didistribusikan kepada Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Al-Mashun (Medan),
Masjid Istiqlal (Jakarta), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), dan Masjid
Al-Markas Al Islami (Makassar).
Untuk
meningkatkan dan menjamin kenyamanan pelanggan selama momen Ramadhan &
Lebaran 2014, Telkomsel juga telah meluncurkan program Telkomsel Siaga ‘Penuh
Warna, Penuh Makna’ yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan. Layanan meliputi
kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel Siaga, paket
donasi Ramadhan, promo merchant Telkomsel Poin, program mudik dan posko siaga
sepanjang jalur mudik.
Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Telkomsel
meluncurkan aplikasi digital Telkomsel Siaga yang akan memberikan kemudahan
bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait Ramadhan dan
panduan mudik. Telkomsel juga mengajak seluruh untuk mengikuti program Donasi melalui
pembelian paket Ramadhan di aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#.
Dari sisi
kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel
telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji coba jaringan di
sepanjang jalur kereta api pantai Utara Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat
berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di
momen Ramadhan dan Lebaran. Telkomsel
juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan
mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade). Selain itu Telkomsel akan
fokus di 750 titik (premium sites)
untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat
dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall
dan lain sebagainya.
Info lebih lanjut mengenai Telkomsel Siaga dan
berbagai promo program dapat dilihat di www.telkomsel.com/siaga.
***
No comments:
Post a Comment